Tuesday, July 14, 2009

Ririn

Today
8:19amRirin

pagii abah...

8:21amAbah

Metpagi neng

Lg dimana?

8:21amRirin

dirumah

8:22amAbah

Jd Jumat ato Sabtu ke abah ya? Padahal abah janji mo sisain tape ketan tuh.

Pengen kenalin tape ketan dari Kuningan

Tgl 1 Insyallah ada papais monyong tuh

8:23amRirin

iya insyaallah bah, adel mw plng ya?

8:23amAbah

Kuningan tanah leluhur abah

8:23amRirin

apa tuh bah papais monyong?

8:23amAbah

Katanya sih begitu

Hehe, kuwe kukus dari ketan hitam dengan isi adonan kacang ijo

Tapi bentuknya monyong

8:25amRirin

ooh,,

8:25amAbah

Perlambang yoni

Perlambang yoni blum kebaca tuh

8:26amRirin

Perlambang yoni apa lg itu abah?

8:26amAbah

Gak kul? Semalam pulang jam berapa, jd ke ps baru beli sepatu buat mama?

Iya papais monyong itu perlambang yoni. Karena dibuat oleh kaum ibu

8:28amRirin

hr ini ga ada kul bah, tp nanti siang mw latihan padus.

8:29amRirin

iya jd, tp belinya ga jd kmren bah,, tp minggu2 ini insyallah,,

8:30amAbah

Okay. Neng padus sementara Ve lg jalan2 ke Batam ya

Bahkan Singapore jg ya

Moralitasnya, makanya harus punya keahlian handal

8:48amRirin

iya ve br plng dr batam n singapore bah,,

8:49amAbah

Dr Batam mang deket kok ke Sin cuma 2 jam naik boat

8:49amRirin

iya,,

8:49amAbah

nanti kapan2 Rin juga bisa kesana

8:50amRirin

sbnernya c klo di bilang ahli, ve ga jg, mgkin lbh tepatnya dy beruntung krn ada yg ngajak ksana

iya insyaallah bah,, hhe

8:51amAbah

Iya sih beruntung. Tapi memang Ve satu2nya ce di tim robot yang lagi ngetrend buat wacana otomatisasi.

Meskipun teknologi itu dah berkembang sejak 1970-an

Di Indonesia sekitar 1980an

8:52amRirin

iya c memang,,

8:53amAbah

Dulu th 1990an abah juga pernah coba bikin dengan teknologi elektronika CMOS. Tapi memang asyik buat dikembangin kok

Sayang Ade belum punya akses kesana, padahal dia rajin en suka nyolder

8:54amRirin

iya bah, doain aja....

8:55amAbah

Iya neng

Tapi robot itu jenis mainan mahal lho

Makanya bisa aja menjadi lahan

8:58amRirin

iya, tp klo ve itu bkn yg nyolder2 n buat robot ky org2 pd umumnya..

dy cm nyetting robot yg udah ada, softwarenya pun udah ada

8:59amAbah

Yang gimana neng?

Program setter ya?

9:00amRirin

dy cm ikut2 acara robot n smuanya udah di fasilitasin dr kmpus.

mknya dy kategori yg bruntung, bkn ahli bah...

hhe,,

9:01amAbah

Klo abah dulu cuma elektronik non komputerized kok neng. Beberapa data sensor dioleah oleh data prosessor lalu outputnya buat mengontrol sesuatu tertentu

Waw, tergolong cheer-up kalih ya

9:02amRirin

naah, klo abah justru itu bs di blng ahli, krn abah bs jalaninnya.

9:03amAbah

Bukan ahli tapi bisa. Iya sih abah bikin mulai dari merancang hardware

9:05amAbah

Misalnya abah modif mobil2an Ade agar bisa jalan maju mundur ikuti garis dilantai. Robot juga khan.

9:06amAbah

Yang lucu modif bel elektronik agar bisa disulut dengan pancaran sinar batere

Betulnya sih masa2 kecil Ade banyak abah guyuri dengan pendampingan teknologi robotik

Kan masa kecil Ade abah jadikan teman klo pas abah kudu begadang. Temasuk nyolder

9:08amAbah

Sayangnya Ade malahan nyeleweng ke games yang justru merusak sistim matanya.

Abah

Dah dulu ya neng, abah mo kebawah dulu ada tamu. Makasih lho. Wassalam buat yang dirumah ya

No comments: