Monday, March 03, 2008

http://www.mybloglog.com/buzz/members/gratcianulis/




aa-eman
04th Mar 11:46 pm

Waaaw, hebat2nya kalian ini. Mana statistik buku bacaan dan teman2 juga rasanya dah lama berenang di kolamsusu ini ya. Sebetulnya sih sejak kecil oom juga dah senang membaca, sejak komik ex Amerika, Belanda sampai ke Winnetou dan Raja Minyak karangan mbah Karl May. Biasalah anak kampung Baru yang lagi suka nonton film malam mingguan dirumah Haji Agus Salim. Kebetulan waktu SR oom sekelas dengan Ajisaka putra dari Mr. Hardi. Ambtenaard di Kementerian Luar Negeri. Sampah buku2nya aja dah jadi kebanggan oom tuh. Sesungguhnya situs ini bagus buat bikin data koleksi buku yang ada dan buku2 yang pernah dibaca, Trus bisa saling intip ke data koleksi masing2. Oom juga ada anak yang baru masuk ke FIB Sejarah UI tentu akan oom dorong juga buat akrab dengan Gratcia, Syl dan Pena, triumpirate teman2 baru oom. Adelia tuh setanbuku, tiap Sabtu dari Depok tentu hunting ke bursa di Kwitang klo perlu ke tukang lowak di Tenabang. Dah belum makan siangnya. Oom juga baru aja tuh. Makan nasi pecel. Hehe, suka juga ya sama coretan spontan oom? Anggap aja sebagai kado buat Gratcia biar kian semangat....E-eh oom lupa, ntar oom malahan kejebak lagi nih sama sang primadonna. Hehe, jadi malu nih. Jadi domisili di dekat PIM, PL ya? Klo masalah buswae kayaknya areal Praja deh. Iyalah nanti kapan2 kita makan suiang bersama ya, biar sekalian oom bisa pencet jemari Gratcia buat lebih intens dalam observasi aja kok. Duh kayaknya makan siangnya sudah berlanjut ke dessert ya, ato lagi ditutup dengan coffee atau tee met lemon. Bentar lagi deh oom masuk ke situs lalu nerusin tulis chapter. Tapi bantu dong ya.

Gratcia
04th Mar 10:26 pm (reply | report spam | delete)

Hahahaaaa....makan siang sambil tertawa-tawa malah bukannya menangis :) Oom ayo lanjut, mana ceritanya? Syl itu juga sudah bikin banyak buku Oom, wah dia sudah jadi penulis beneran itu dan rajin juga update tulisan maupun bikin review di GoodReads :P Mas Adrian ayuk ikutan gabung sama2 di GoodReads. Komunitasnya seru juga, tapi komunitas para kutu buku haha! Dan buku yg sudah pernah saya baca dan ada di list saya di situ adalah buku2 bacaan periode seumur hidup, hahaha...sejak umur 9thn sampe sekarang ini, jadi 30 tahunan, dari Asterix, 5 sekawan-nya Enid Blyton, Tintin-nya Herge wah kalo di list semua komik2 dan buku2 anak2 bisa lebih banyak lagi. Apalagi kalo Oom ya, kalo di list buku2 yg sdh, sedang dan akan dibaca pasti lebih banyak :) Domisili saya di selatan jakarta, dekat banget sama PIM dan sering belanja ke Carrefour, waktu itu rame kasus Busway, hehe, di dekat2 situlah saya tinggal :) :) Sedangkan Je dan Jo, aslinya anak kampung Cibubur tapi 5 hari seminggu jadi urban di Jakarta :) Selamat makan siang :)

aa-eman
04th Mar 10:09 pm

Hehe, jadi teringat gurindam di lagu Tanjung Katong nih. Tebak tebak si buah manggis. Klo ketebak Gratcia menangis. Tebak tebak si asam jawa, klo gak ketebak Adrian tertawa. Tak per lah, asal jangan oom yang tertawa. Iya tak Adrian?

aa-eman
04th Mar 5:28 am

Tebakmanggis itu blog buat catatan kesehatan alternatif lho. Kan tadi Gratcia juga dah oom kenai praktik tebakmanggis. Meski akurasinya baru 60%. Hehe okaylah yang 40% buat simpanan Je&Jo aja ya. Mo stumbled on? Wow silahkan klo memang suka mah. Klo oom kopas juga blog tulastulis, okeh gak yah? Kasihan blog itu sejak Maret 2005 gak berkembang. Makanya ada juga sisipan dari sumber lain. Buat hal2 yang ringan dan lucu.

Gratcia
04th Mar 3:34 am (reply | report spam | delete)

Saya sedang menikmati Tebak Manggis niy, hahaha... Saya Stumble ya blogs-nya soalnya banyak yg seru :)

aa-eman
04th Mar 5:07 am

Waaaahhh, rasanya oom kayak ikan betok rawa yang nyemplung ke ember plastik aja deh. Seger buger bunder lagi aja. Kok Sly sih? Yang anak Tangerang itu. Oom juga dulu di 15138 tuh. Jadi dia proyek officernya Aryo Putro ya? Okay oom mau coba dengan URL itu atau klo blum bisa oom tulis private disini aja ya. Baru Gratcia copy paste. Diam2 kepala oom mulai ngocor lagi nih. Dah oom tambah satu judul lagi. Chapter mah menyusul ya. Makasih lho buat dukungan I-liked-it nya. Gombal dikit juga gpp kok. Manari nari? Manari lenso kasana kamari aja deh ya. Oom lagi rindukan Kuda Putihnya Pattie Sister tuh, punya rekamannya gak? Klo ada tentu asyik punya buat menggurat lagi nostalgia semasa SMA oom tuh. Buat bnnambahin judul aja kok. Hehe jadi ingat sama temanku Sylvia Kaitjilie nyong ambong hitam manise yang tinggal di kompleks AMS Kwini. Btw, ose nih domisili mana ya? Thanks indeed, Gratcia!

Gratcia
04th Mar 3:26 am (reply | report spam | delete)

Haha...kalo mau ikutan Oom, waaaah sangat2 welcome karena saya kena writer's block, alias bingung mo nambahin apaan, hahaha...Ini saya kasih ke link-nya yg di Indonesia Grup, baru nanti kalo Oom mau bisa copy paste ke my writing-nya Oom, welcome to the Aryo Putro club! Woohooo!! Pasti Syl seneng banget hahahaaa...akhirnya Aryo berlanjut jua, hehehe... :) :) Saya mo nari2 kalo bisa nari2, sayangnya kakinya kao ga kiri semua kanan semua, alias payah nari2.. Ini link-nya, please please bantu kami bikin Aryo :P Ini link ke grup Indonesianya: http: / / www. goodreads. com/ group/ show/ 345. Indonesia Ini link ke Aryo Putro-nya: http: / / www. goodreads. com/ topic/ show_group/ 15131. ARYO_PUTRO_Khechil_k hechil_jadi_DHOEKHOE N Ini link ke bgmana ceritanya Aryo Putro kok bisa 'lahir' hahahaaa.... http: / / www. goodreads. com/ topic/ show_group/ 12168. Selamat_Jalan_Harry_ Potter Sebelumnya terimakasih.....buan yaaak buanyaaak :D


aa-eman
04th Mar 12:39 am

Wooooowwww! Seruku dengan takjub. Tak sadar kututupkan 10 jari ke lingkar bibirku yang melongo. Semua isi dan kedalamanmu sungguh telah mempesonaku. Duuuhhh, pasti aku dah salah tulis, menuliskan sugesti yang hanya akan menimbulkan sederet ketertawaanmu saja. Hehe aku sekarang tengah salah tingkah nih. Lagi asyik mentertawai kesembaranganku kepadamu. Maafin aku ya klo telah salah duga. Hiiiihhhh, kalau tak sakit akan kukeplaki terus nih kepalaku yang dah botak biarin tambah botak aja juga. Daripada aku kudu menanggung malu kepadamu. Huh, ngajarin buat jaga semangat dan mau berfikir terang menjadi penulis handal fame dan legend? Atuh sama aja aku telah menyuruh belajar renang kepada peloncat indah yang prestasinya terukir di Femina segala itu. Biar gak terlalu malu, kuangkat 2 jempolku untukmu Gratcia. Tadinya malahan kepingin 4 jempol aja sekalian buat menyatakan kekagumanku. Juga maafku atas kelancangan yang kusengaja karena sok tau. Juga hasratku akan sering2 datang ke kotakmu itu. Cuma buat belajar aja dulu, seraya menekan rasa gemuruh didada saking senangnya. Huh, dah tua ginih kelakuan kok kayak remaja beger lagi ya yang menatap malu2 meresapi tapak2 sang kekasih. Dah dulu ya Gratcia, percayalah aa gak sakaw lho. Tapi klo aja HDDku bisa kembali tentu semua judul bisa kuangkat ke profileku disana ya. Cheers.

aa-eman
03rd Mar 10:24 pm

Duh Gratcia Siahaya ternyata nyong ambong manise ya. Tapi manggilnya jangan bapak deh ya, masih muda kok baru 64 tahun. Panggil aja aaeman atau oom biar terasa sexy gituh. Aa dah register tapi belum isi profile. Dah add Gratcia menjadi my very own first friend. Sayangnya Gratcia gak terima mesej ya. Aa harus akui Gratcia excellent lovely lady too. [[Gratcia Siahaya 597 books 160 friends]] Maksudnya 597 judul buku yang dah dibaca? Tentu sangat luas cakrawala nurani. Klo gituh memang kejamnya simonyet nakal itu ya. Mo gak monyetnya diganti dengan oom eman? Manatau bisa melecut jiwa Gratcia biar KetelanjanganJiwa nya lebih bermakna, indah dan romantik. Lalu menjadi penulis yang handal, fame bahkan legend. Dulu, sebelum 3 Maret 2005 aa penulis apa aja meliputi sekira 40 judul. Ada 15 novel2 antara 45 s/d 450 halaman. Belum sempat dibukukan dan masih tersimpan di HDD 40GB yang defect akibat terkena worms Trojan. Aa masih mencari siapa yang bisa recovery HDD itu yang menyimpan hasil kerja nulis selama 7 tahun. Tapi belum nemu. Sejak itu aa banyak menerbitkan blogs dengan harapan bisa tersimpan dan bisa dikembangkan saja. Sayangnya kelasnya hanya recyclebin tak produktif kecuali buat sekedar bekalan bacaan masadepan Gaby, klo opanya pernah ada didunia yang penuh dengan sosok2 monyet nakal ini. Nantilah aa akan surfing lagi di blog2 dan hasil karya tulis Gratcia ya. Tapi janji lho, teruskan nulisnya sembari bangkit sebagai nyong baru tinggalkan sosok lama sambil terus menatap kemasa depan yang cerah. Masalalu jadikan saja cermin dan kenangan kalau Gratcia pernah hidup bersamanya. Jaga sehat kuat ceria buat sukses apa aja bersama Je&Jo ya. Salam.

aa-eman
03rd Mar 9:46 pm

My dear Gratcia, medan hidup terkadang seperti trampolin. Silap sedikit aja tentu sudah langsung terjerembab. Terkadang juga seperti alam dongeng Hans Christian Andersen yang penuh bunga2 burung2 kupu2 krem dan susu. Atau seperti alam pedesaan yang sejuk tenang dimana waktu terasa merayap seperti siput. Namun siapa juga yang betah 3 hari di tempat sunyi tanpa warnet itu. Akhirnya kita akan kembali ketempat dibesarkan. Apapun yang terjadi dah bagian dari jalur hidup kita. Apa2 yang kita makan memang sesuai dengan porsi kita. Klo toh dicuri simonyet ya memang rezekinya. Namanya aja monyet, masak kudu didemdami sih? Ayo bangkitlah buat kembali kealammu. Back to the nature. Jangan coba hentikan arus apapun, selain sia2 juga matak cape lahir bathin doank. Mending ikuti alirannya, nikmati keairannya, bangkitkan potensinya buat sebesar besar kesejahteraan diri, keluarga dan bagi2 dengan mahluk lain yang membutuhkannya. Jangan suka berharap terlalu banyak, tapi karya nyata buat kemakmuran bersama. Anutilah sosok pak Harto. Duh Gratcia, puisi jiwa itu ditulis sembari digangguin monyet nakal? Jangan diusir, aliran air jangan dihambat, tapi jadikan sahabat2 yang mampu mendongkrak jiwa biar perkasa dan siap disegala medan dan waktu. Ayooo, kamu juga bisa. Apalagi dengan Je&Jo yang akan membuatmu selalu muda kembali. Kayak the beauty Gaby and the Beast aa. Gituh lho. Ayoo isi lagi 3 blog yang masih nampak kosong itu ya. Jadikan menara cahaya buat menerangi alam sekitarmu buat pencerah dijalur hidupmu. Klo mau sukses idup ini butuh kekuatan rohani, cinta dan duit lho. Ayo bangkit!! Mulailah sambil menulis, dengan menulis aku hidup. Longlife Gratciaaa!!! Gituh lhooo!

Gratcia
03rd Mar 9:05 pm (reply | report spam | delete)

Woow...VERY GOOD, bukan hanya sangat bagus, tapi excellent observation, saya memang seseorang yg sangat (terlalu) sering menoleh kebelakang dan enggan untuk melangkah maju, ada kemalasan dalam menguak hari2 yang baru, walaupun tahu bahwa hidup ini berjalan terus tapi saya maunya jadi batu di sungai yg menghambat alirannya, padahal hanya kerikil :) Yup, monyet nakal jiwa itu sangat mengganggu, mengusik ketenangan dan menyeruak diam2, mencuri2 apa yg tersedia di meja, yg bukan porsinya :) Terimakasih banyak... :) Tuhan memberkati! Wah, kalo dikasih masukan seperti ini terus lama2 saya bisa menulis beneran dan bisa melangkah maju walopun si monyet nakal mengganggu-ganggu :)

wamylove
03rd Mar 8:31 pm (reply | report spam | delete)

aa-eman
03rd Mar 9:07 pm

[[God determines who walks into my life....BUT, it's up to me to decide who I let walk away, who I let stay, and who I refuse to let go.]] Atuh iya. Be grace with you, it's upto you what the life you wish trust enjoy and share to. Thanks for http://www.socyberty.com/. Take care for lovingly Je&Jo. Have a nice stay with them too.

aa-eman
03rd Mar 8:55 pm

Mencoba menyelami KetelanjanganJiwa. Aa merasa ada kegelisahan, kesunyian, kegalauan akan apa2 yang terasa indah namun sudah lama berlalu. Ingat akan segala keindahan itu menjadi simpul banyak tali yang membelenggu hati. Bagusnya dapat dilontarkan kei blog. Kalau tidak, ianya akan seperti anak kera kurang kerjaan yang akan merusak kekinian dan pengharapan. Adakah aa salah dalam menilai? Maaf, lagi coba observasi garis emosi buat lakukan profilling aja kok. Salam.

aa-eman
03rd Mar 6:21 pm

Terimakasih Gratcia, Gaby memang lucu ngangenin kok. Nah artinya saya juga boleh semakin sering2 berkunjung ke blogs Gratcia. Selamat berkarya ya.

Gratcia
03rd Mar 11:04 am (reply | report spam | delete)

Wah....terimakasih pak :) Cucunya lucu :) Nanti saya sering2 datang berkunjung ya...

aa-eman
03rd Mar 8:42 am

Salam kenal buat Gratcia. Ketelanjangan Jiwa? Unik punya lho. Tapi besok aja lagi meresapinya ah. Makasih dah join di Gaby Inara.

No comments: