Friday, March 09, 2007

Aisyah


KOMENTAR
2 - Abah Eman Rais,

Nuhun pisan nya bah atas comment-nya...Alhamdulillah kalau tulisan saya bisa diminati...tujuannya juga ingin memberi makna bagi orang lain bah... seperti halnya yang diajarkan oleh agama bahwa hanya 3 hal yang dibawa pulang ke akhirat yaitu: amal kebajikan, anak yang sholeh dan ilmu yang bermanfaat. Mengenai amal kebajikan, saya tidak tau apakah saya sudah melakukan amal kebajikan sesuai yang diharuskan, hanya Allah yang tau kadar amal yang saya perbuat, sedangkan anak yang sholeh...hmmm...sampai saat ini saya masih single, dengan kata lain saya tidak memiliki akses tersebut, jadi dengan berbagi pengalaman, saya berharap bisa memberi manfaat bagi orang lain.....Insya Allah.

Saya lahir di Jakarta, orang tua jawa tapi pernah tinggal di Bandung. Iya nih sudah lama nggak nulis...idenya sich sudah banyak tapi waktunya terbatas...Insya Allah kalau sudah siap lagi, tulisannya akan di posting dech.

Nomor telepon abah kan sudah tercatat di sini, nanti kalau ada tulisan baru, saya info ya.... sekali lagi nuhun pisan...comment-nya sangat berarti buat memacu semangat untuk menulis terus...

Wassalam,
Aisyah (Comment this)

Written by: Anonymous pada 2007/03/12 - 04:35:10 in reply to: 1


1 - Assalamualaikum wr wb.
Salam kenal buat Ai penulis yang isi tulisannya bernuansa agamis penuh makna dan warna.
Jadi neng Ai domisili Tangerang? Saya juga Tangerang dilokasi Perumnas 1 Cibodasari. Intuisi saya menyiratkan klo Ai ini wanoja Sunda. Klo saya asal dari Kuningan. Isteri dari Sukabumi.
Maaf, kenapa lama gak nulis lagi? Lanjutkan dong neng. Jadikan media ini sebagai ladang ibadah dan saling mengisi ilmu kudu. Kan ilmu dan wawasan saya (neng Ai boleh panggil abah karena dah punya cucu Gaby 9 bulan) jadi kian bertambah. Mangga neng silahkan menulis lagi.
Abah saat ini di Jakarta hub telp. 392-0822. Abah menyimpan data profile di FS. Silahkan baca sekalian ajar kenal aja. Neng jaga sehat kuat ceria bersih lahir bathin ya. Wassalam, abah eman. (Comment this)

Written by: Eman Rais pada 2007/03/09 - 12:12:54


Jumat | Desember 01, 2006
Halal Bi Halal

Berdasarkan article yang kukutip dari www.id.wikipedia.org dituliskan bahwa pengertian Minal 'Aidin wal-Faizin adalah ucapan yang biasa diucapkan antara sesama muslim saat merayakan Idul Fitri, setelah menunaikan ibadah puasa pada bulan Ramadhan. Ucapan ini adalah sebuah do'a yang bila diterjemahkan menjadi "Semoga kita semua tergolong mereka yang kembali (ke fitrah) dan berhasil (dalam latihan menahan diri)" Dituliskan lagi dalam www.id.wikipedia.org bahwa mengucapkan kata "Minal 'Aidin wal-Faizin" di saat hari Idul Fitri maupun Idul Adha, merupakan budaya umat Islam di Indonesia. Kita tidak menjumpai dasar-dasar yang jelas, baik berupa hadist atau lainnya. Berdasarkan hadist pada saat hari Raya para sahabat saling mengucapkan "Taqobbalallahu minna waminkum" yang artinya "semoga Allah menerima amalku dan amal kalian".

URL http://sitiaisyah.blog.com/

No comments: