Friday, March 24, 2006

Thinking deeply: Wow never think that way babe.




Suatu ketika Anda jatuh cinta tapi bisakah perasaan cinta Anda di pertanggungjawabkan?

1. Anda mencintainya tapi Anda sudah terikat

Mc Mahon mengatakan meninggalkan satu orang yang Anda cintai dan memilih yang lain bisa saja menjadi pilihan yang terbaik dan bisa juga menjadi pilihan yang terburuk. "Tergantung bagaimana hubungan dengan pasangan Anda saat ini, perasaan cinta terhadap yang lain selalu berarti bendera merah. Karena berarti selalu ada yang salah dengan apa yang sudah Anda lakukan selama ini." Jadi sebaiknya lihatlah hubungan anda dengan pasangan dan bersikaplah jujur.

2. Anda mencintainya dan langsung ke pelaminan

Ibarat Cinderella, baru semenit bertemu Anda sudah ingin terbang bersamanya ke penghulu.
Benarkah ini suatu yang romantis atau suatu kegilaan ?

"Kala Anda bertemu dengan seseorang pertama kali dan yang benar-benar Anda sukai, tubuh Anda akan mengalir hormon kebahagiaan dan ini akan benar-benar menerbangkan semua pertimbangan anda," terang McMahon.

"Sebaiknya uji motivasi Anda, terkadang salah satu pasangan Anda mencoba mendorong pasangannya menuju pernikahan sebab ia takut pasangannya akan meninggalkan dirinya." Pasangan lain melakukan hal ini karena merasa mereka tidak dapat bertahan pada hubungan yang biasa saja.Namun demikian, mereka akan menghadapi kenyataan sesungguhnya. Mereka akan menjumpai bahwa sangat sulit menjalani pernikahan yang terburu-buru ini. "Harus ada fondasi yang kuat untuk menikah," lanjut Walton. "Saya selalu menanyakan, ’Mengapa harus terbur-buru?’ dan mendorong mereka untuk mengambil waktu lebih lama lagi sebelum bertindak."

3. Anda mencintainya, tapi dia menyimpan rahasia buruk

Susi (35), seorang designer web yang sukses, jatuh cinta pada malik. Tetapi Malik, yan sudah setahun ini menganggur, tak memperlakukan Susi dengan baik. "Dia bisa sangat menakjubkan," terang Susi, "Tetapi ketika mabuk atau mengalami depresi, yang sering kali terjadi, dia berubah menjadi sangat mengerikan. Dia suka memaki, mendorong, bahkan memukul saya. Meski ia selalu meminta maaf sesudahnya."

Cinta demikian adalah cinta yang berbahaya."Padahal Anda selalu punya pilihan. Hanya karena Anda cinta padanya, tak berarti anda harus terus menjalani kehidupan demikian. Lihatlah kembali emosi Anda. Jika emosi mengarahkan Anda untuk melawan perasaan, maka Anda bisa mengabaikannya."

4. Anda mencintainya tapi dia jauh

Anda tak ingin menyesal kan? Jadi pikirkan konsekuensinya.Pikirkan selalu tentang apa yang akan Anda lakukan jika pada akhirnya perasaan Anda berbalik menjadi sebuah kesalahan. Orang yang benar-benar mencintai anda akan mendorong Anda untuk bersikap bijaksana. Jika anda justru menyerahkan kehidupan Anda sepenuhnya pada mereka, mereka adalah jenis orang-orang yang suka mengontrol.

5. Anda mencintainya tapi dia sudah terikat

Menurut Walton, jarang orang jatuh cinta pada orang yang benar-benar berkomitmen baik pada hubungan dengan pasangannya. Cinta pertama kita biasanya tidak pada orang yang kita nikahi. Kita juga tidak selalu dapat menyelesaikan hubungan sebelum ketemu yang baru. Sebaiknya minta untuk mengakhiri hubungannya dulu dengan pasangannya sebelum Anda pergi keluar bersamanya. Memang tak ada perpisahan yang dapat dilakukan tanpa kepedihan, tetapi setidaknya mereka telah bersikap jujur. (NOVA)

http://www.kompas.com/wanita/news/0601/24/200935.htm

No comments: